Sabtu, 19 Maret 2011

March 20, 2011

Sabtu, 19 Maret 2011

Dari ufuk barat, sang raja siang mulai menampakkan sinarnya. Burung-burung mulai berkicauan saling menyambut indahnya pagi ini, menghiasi seluruh penjuru dunia tak lain menghiasi pemandangan di rumah kecilku. Aku tinggal sekamar bersama temanku, namanya mb Erni. Mb Erni orangnya baik, perhatian, dan peduli sama orang lain. Pokoknya nyamanlah tinggal sekamar bersamanya.

Seperti biasa rutinitas pagi kami lakukan. Mencuci piring, memasak, bersih-bersih kamar adalah rutinitas kami setiap pagi sebelum berangkat kuliah. Iyalah, orang cumin berdua. Siapa lagi yang mau kerja kalau tidak kami sendiri. Coba saja ada ibu, pasti semua itu akan menjadi ringan.

Hari ini kuliah masuk jam 07.50. jam tujuh, aku bergegas untuk mandi. Selesai mandi langsung berbenah diri, tak lupa ku ambil mahkota berhargaku yang selalu melindungiku dari teriknya sinar matahari, yang melindungiku dari tangan-tangan jahil orang-orang yang tak bertanggungjawab, yang selalu membuatku nyaman dimanapun aku berada.

Waktu telah menunjukkan pukul 07.40. aku segera bergegas untuk berangkat ke kampus dengan penuh semangat. Aku berharap semoga hari ini aku bisa mendapatkan suatu hal yang baru. Sampai di kampus e… ternyata belum ada orang. Hal biasa, di kampus seakan-akan telat sudah menjadi rutinitas setiap harinya. Tidak hanya mahasiswa, namun dosenpun juga. Hanya segelintir orang saja yang selalu “on time”. Tak lama kemudian, temen-temenku datang. Kami langsung bergegas menuju ke kelas. Tak lama lagi juga, ibu dosenpun tiba. “selamat pagi semuanya?”, inilah kata pertama yang diucapkan dosenku. Perkuliahan dimulai… bla blab la… Perkuliahan pertam selesai.

Nah, ini yang aku tunggu-tunggu. Mata kuliah kedua, pengembangan kurikulum. Dosennya lucu banget, masa’ hanya masalah “ketat” aja diperdebatkan. Ngomongnya sok-sok pake bahasa inggris gitu.., tapi lucu, asyik, dan menyenangkan. “Baik kita mulai Ass.wr.wb, sekarang kita mulai presentasi hari ini”, kata bapak dosen. Seperti perjanjian minggu kemarin akan dibuat kelompok baru, dimana dalam kelompok baru itu aka nada moderator yang ditunjuk oleh yang presentasi. Sekarang akan saya bagi kelompoknya, perhatikan tidak boleh ada yang bertanya dan tidak akan saya ulangi, saya tunjuk satu.. dua.. tiga.. empat.. lima.., ucap bapak dosen. Cepet bange mbaginya, begitulah dosenku. Presentasi dimulai dan berjalan dengan lancer. Presentasi selesai, perkuliahan kedua selesai.

 

… Bersambung …

Leave a Reply

